Film-Film Inspiratif Thailand Yang Bisa Bikin Kamu Semangat
Jun 28, 2016
2257 Views
0 0

Film-Film Inspiratif Thailand Yang Bisa Bikin Kamu Semangat

Written by

Film-Film Inspiratif Thailand Yang Bisa Bikin Kamu Semangat –  Bagi beberapa orang film tidak hanya sebagai tontonan namun juga kocak dan inspiraif. Masyarakat Indonesia sendiri merupakan masyarakat yang open minded terhadap film-film luar negeri baik Asia maupun diluar kawasan Asia. Salah satu film yang memiliki penggemar tersendiri di Indonesia yakni Thailand. Film Thailand dikenal memiliki sense humor yang unik di setiap genrenya. Tidak jarang film yang berasal dari negeri gajah putih tersebut memberikan pesan moral berharga dan memotivasi penontonnya. Bagi kamu yang lagi bad mood dan ingin termotivasi coba deh untuk menonton film-film Thailand berikut ini.

  • The Billionaire (2011)

Film Inspiratif Thailand Film Inspiratif Thailand

Apakah kamu memiliki mimpi menjadi seorang pengusaha namun selalu takut untuk mencoba? Ada baiknya bila kamu menonton film The Billionaire ini. Diangkat dari kisah nyata dengan pemeran utama yakni Pachara Chirathivat sebagai tokoh Top mampu menginspirasi banyak orang.  Apa hebatnya kisah Top ini bisa membuat anda geleng-geleng kepala tak percaya sebab ia mampu menjadi seorang billionaire di umurnya yang masih 26 tahun. Top sendiri dahulunya juga seorang pecandu game online dan tak selalu bersemangat untuk belajar di kampus. Ia lebih tertarik menjadi pengusaha yang mengamati langsung di lapangan. Keberhasilannya yang sekarang dinikmati bukanlah usaha yang mudah dan kerap berkawan kegagalan tetapi ia pantang menyerah. Meskipun kala itu ia harus berusaha sendiri tanpa bantuan orang tuanya yang juga terlilit hutang. Ada banyak makna kehidupan didalam kisahnya dan tentunya menginspirasi kamu semua. Top banget!!

  • Teacher Diaries (2014)

Film Inspiratif Thailand Film Inspiratif Thailand

Satu lagi film panutan yang diangkat dari kisah nyata dan wajib ditonton berjudul Teacher Diary yang memasangkan aktor Sukrit Wisetkaew dan aktris cantik Chermarn Boonyasak. Seperti judulnya film ini memang mengangkat kisah seorang guru yang harus mengajar di daerah terpencil. Bermula dari guru Song yang diperankan Sukrit Wisetkaew adalah seorang mantan atlit gulat yang berusaha mencari pekerjaan tetap sebagai guru. Ia pun akhirnya menerima tawaran sebagai guru di sebuah sekolah apung di kawasan Chiang Mai. Untuk menempuh sekolah tersebut saja butuh waktu 6 jam dan hanya memiliki 5 murid saja. Di sekolah inilah ia menemukan makna baru tentang profesi seorang guru dan menemukan cinta sejatinya lewat sebuah buku diary milik guru Ann ( Chermarn Boonyasak). Banyak scene kocak yang membuat kamu tak berhenti tertawa serta pesan moral dalam film ini.

  • Present Perfect (2014)

Film Inspiratif Thailand Film Inspiratif Thailand

Film satu ini sebenarnya diadaptasi dari sebuah  lagu berjudul If You Could Turn Back Time yang dinyanyikan oleh Peet Peera. Mengisahkan gadis yang hidup berantakan bernama Pam yang tiba-tiba dimintai mengurus anak kakaknya. UK ternyata keponakan yang sangat usil dan nakal banyak adegan lucu keduanya yang bisa membuat penonton tertawa.  Pam juga harus direpotkan dengan cinta lamanya ketika mengurus UK. Biarpun begitu Pam menyadari bahwa ia juga senang tinggal bersama UK dan membuat hidupnya berubah. Film yang dibintangi Sucharat Manaying dan Nathaya Ongsritagul ini akan membuat anda penasaran dengan jalan ceritanya.

Baca Juga : Lebaran Tiba, Yuk Ramai-Ramai Datang Ke Bioskop

  • Heart Attack / Freelancer (2015)

Film Inspiratif Thailand Film Inspiratif Thailand

Perkembangan jaman membuat beberapa pekerjaan unik mulai bermunculan salah satunya sebagai seorang freelancer. Bisa dikatakan film yang diproduksi GTH, Jorkwang Films Co ini mengangkat suka duka sebagai seorang freelancer.  Berkisah tentang seorang fotografer freelance bernama Yun (Sunny Suwanmethanon) yang selalu sibuk bekerja hingga tak menghiraukan kesehatannya. Suatu ketika tiba-tiba muncul banyak bintik merah di tubuhnya yang semula tak dihiraukannya. Lama-lama ia pun menjadi khawatir dan akhirnya mau melakukan medical check up. Akhirnya ia pergi ke rumah sakit umum dan bertemu dengan Dr.Im (Davika Hoorne) yang membuatnya terpana. Pertemuan inilah yang membuat banyak perubahan dalam hidup Yun bahkan dalam pekerjaannya sebagai seorang freelancer. Nah, kamu yang bekerja sebagai freelancer coba deh untuk nonton film ini pasti bakal terpesona dengan plot ceritanya yang tidak jauh berbeda dengan kisah kamu sebagai seorang freelancer dalam kehidupan nyata.

Article Categories:
Movie
Nur Dwi Ratnasari
    http://ndeso-traveller.blogspot.com

    Wanita muda yang sangat mencintai travelling. Lulusan Universitas Muhammadiyah Malang yang baru 1 tahun ini menekuni dunia kepenulisan. Family, travelling, foods and books are some wonderful things which I adore mostly..